Antivirus gratis terbaik

Memilih anti virus terbaik dari berbagai anti virus yang ada ternyata bukan hal mudah bagi saya. Setidaknya saya sudah mencoba Norton, AVG, Avira, Symantec, Kaspersky, PC Cillin, dan Avast.

Dengan kelebihan yang dimiliki masing-masing anti virus, akan sulit bagi kita untuk menentukan pilihan ditambah lagi kalao anda mencari yang gratis, tapi mungkin anda bisa mencoba trik yang saya gunakan sehingga anti virus yang anda gunakan dapat efektif.

1. Memilih yang gratis

banyak pilihan anti virus gratis dengan kualitas bagus, namun karena anti virusnya hanya bersifat trial, maka akan menyulitkan kita karena setiap bulan harus menginstal ulang anti virus. untuk itu anda harus memilih anti virus yang gratis dan dapat berumur panjang tanpa harus menggunakan Crack.

2. Jangan gunakan crack anti virus

Crack pada anti virus sangat beresiko karena Anti virus yang bisa di crack berarti bisa dengan mudah diserang oleh virus

3. Menggunakan lebih dari 1 anti virus dalam 1 komputer

Menggunakan lebih dari 1 anti virus dalam 1 komputer akan beresiko terjadinya Crash, saran saya sebaiknya anda gunakan 1 antivirus internasional dan beberapa anti virus lokal, misalnya AVG dan PCMAV atau Avast dan Smadav. Dengan trik ini, komputer anda akan dilindungi 2 anti virus namun aman dari crash

4. Selalu Update.

Bagian terpenting dari antivirus adalah selalu mengupdate, karena anti virus memiliki database virus yang mampu ditangani dan setiap hari selalu bertambah jumlah virus yang muncul, maka sangat penting bagi anti virus untuk selalu memperbaharui database virus yang mampu ditangani.

dari 4 trik di atas, saat ini saya menggunakan anti virus Avast 5 dan anti virus lokal PCMAV 4.7 serta Smadav 8.4. Alhamdulillah sampai saat ini komputer masih aman. Saya pilih Avast karena GRATIS dan masa aktifnya dapat diatur hanya dengan mengganti tahun pada tanggalan di komputer sehingga setiap bulan saya tidak direpotkan dengan instal ulang anti virus. Karena komputer selalu terkoneksi dengan internet, maka Avast akan selalu mengupdate secara otomatis. Saya juga menggunakan anti virus PCMAV 4.7 yang saya dapatkan dari majalah PC Media (resmi bro..) dan Smadav 8.4 karena keduanya memiliki kelebihan yang saling melengkapi diantara anti virus lokal.

berikut ini link anti virus Gratis

Avast

Smadav

PCMAV

AVG Free Edition 2011, Symantec, Norton 2011, Kaspersky, Avira 10.0.0.611

, Tren Micro, Webroot, Antivirus lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: